Info Islam

Indonesia Tolak Kesepakatan Abad yang Diluncurkan Presiden AS

Buletinmitsal.com – Pemerintah Indonesia menyatakan penolakannya terhadap proposal perdamaian Timur Tengah yang diluncurkan Presiden AS Donald Trump baru-baru ini.

Wakil Menteri Luar Negeri Repubik Indonesia, Mahendra Siregar yang hadir dalam Konferensi tingkat Menteri Luar Biasa Komite Eksekutif Organisasi Kerja Sama Islam (OKI)  hari Senin (3/2/2020) juga menyerukan solidaritas dunia Islam terhadap Palestina

“Indonesia mendesak semua anggota OKI agar tetap bersatu dan berkomitmen dalam solidaritas penuh untuk Palestina,” tegas Wakil Menteri Luar Negeri RI dalam rilis Kemenlu RI pada 3 Februari 2020.

Wakil Menteri Luar Negeri RI juga menyampaikan tiga pokok usulan Indonesia mengenai masalah palestina. Pertama, menegaskan kembali agar umat Islam di seluruh dunia untuk secara konsisten bersatu dalam penyelesaian permasalahan di Palestina dan Al-Quds Al-Sharif.

Kedua, menegaskanprinsip-prinsip “solusi dua negara” yang menghormati hukum internasional dan parameter yang disepakati secara internasional, sebagai satu-satunya solusi dalam penyelesaian masalah di Palestina.

Ketiga, menekankan kembali pentingnya dialog di antara pihak-pihak terkait untuk mencapai stabilitas dan perdamaian abadi untuk Palestina dan kawasan Timur Tengah.

Pada pertemuan yang diselenggarakan di Markas Besar OKI di Jedah, Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia mendorong negara-negara OKI untuk tetap konsisten dengan keputusan yang telah dibuat sebelumnya, dan bersatu dalam menyikapi proposal sepihak Amerika Serikat untuk Palestina yang tidak berdasar pada hukum internasional.

sumber: parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: