Info Islam

Hamas Seru Pengusiran Dubes Israel dari Negara Arab

Anggota Biro Politik Hamas meminta negara-negara Arab mengusir duta besar rezim Zionis Israel dari negara mereka.

Pusat Informasi Palestina melaporkan, Khalil al-Hayya Jumat (21/12) di aksi demo Hak Kepulangan di timur Gaza mengatakan, bangsa Palestina dengan melanjutkan aksi demo Hak Kepulangan menunjukkan solidaritas dan persatuan mereka dalam melawan Israel di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Aksi demo Hak Kepulangan di Jumat ke 39 dengan slogan “Loyalitas kepada Pejungan Muqawama di Tepi Barat” digelar Jumat sore di Jalur Gaza.

Di aksi ini, tiga demonstran Palestina gugur diterjang peluru tentara israel dan lebih dari 40 lainnya terluka termasuk seorang tim penyelamat dan dua wartawan.

Khalil al-Hayya juga menyebut kerja sama keamanan antara Otorita Ramallah dan Israel sebagai tikaman dari belakan kepada kubu muqawama serta menilai upaya sejumlah pihak untuk normalisasi hubungan dengan Tel Aviv dan justifikasi pemindahan kedubes Australia dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis tidak dapat diterima.

Selama beberapa bulan terakhir proses normalisasi hubungan sejumlah negara dan negara Arab khususnya Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dengan rezim zIonis meningkat drastis.

Upaya negara-negara tersebut untuk menormalisasi hubungannya dengan israel terjadi ketika Tel Aviv selama beberapa tahun selain menumpas warga Palestina juga menduduki banyak wilayah Arab dan Islam.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: