Info Islam

Israel Ingin Perluas Tembok Ratapan

4bpsfcc5916e6518sth_800C450

Sebuah koran rezim Zionis mengkonfirmasikan kesepakatan walikota Quds pendudukan terhadap rencana perluasan halaman di depan tembok ratapan/ tembok Buraq di dekat Masjid al-Aqsa.

Tembok Buraq adalan nama tembok barat Masjid al-Aqsa dan dikenal sebagai tembok ratapan oleh umat Yahudi.

Menurut laporan ISNA, Koran Haaretz cetakan Isreael hari Senin (27/87) menulis, rencana ini disetujui dengan represi Perdana Menteri Benyamin Netanyahu dan memberi wewenang kepada walikota Quds pendudukan untuk memperluas wilayah di depat tembok ratapan.

Media Israel Jerusalem Post terkait hal ini menulis, walikota Quds pendudukan berencana membangun satu tingkat baru di sekitar tembok ratapan.

Departemen Luar Negeri Palestina menyatakan rencana Israel memperluas wilayah di sekitar tembok ratapan/ Buraq dalam rangka Yahudisasi Quds danĀ  departemen ini mengutuk rencana Israel tersebut.

Rakyat Palestina dan lembaga wakaf Islam di al-Quds menekankan, tembok ratapan dan wilayah di sekitarnya merupakan bagian dari Masjid al-Aqsa dan milik umat Islam.

Rezim Zionis Israel untuk mensukseskan rencananya tersebut melakukan penggalian besar-besaran di sekitar tembok ratapan. Aksi Israel tersebut membahayakan peninggalan dan tempat suci Islam serta Arab.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments