Info Islam

Jubir Hamas Jelaskan Tema Utama Perundingan Palestina di Mesir

4bmy8ed98b7718s83s_800C450

Juru bicara Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) menjelaskan poros-poros perundingan mendatang di antara kelompok-kelompok Palestina.

Negosiasi ini akan digelar di Kairo, ibukota Mesir untuk menyempurnakan Rekonsiliasi Nasional Palestina.

Fauzi Barhoum dalam wawancara dengan jaringan al-Aqsa pada Sabtu (11/11/2017) menjelaskan tema-tema utama dialog di antara kelompok Palestina yang akan digelar pada tanggal 21 November 2017 di Mesir.

“Kelompok-kelompok Palestina akan membahas isu-isu terkait dengan Organisasi Pembebasan Palestina, pemilu, pembentukan Pemerintah Persatuan Nasional, keamaan dan kebebasan,”  ujarnya.

Menurutnya, perundingan di Kairo merupakan sebuah dialog komprehensif nasional untuk mencapai kesepakatan atas perincian terkait lima berkas yang menentukan peta masalah Palestina di masa mendatang dan proyek nasional.

Jubir Hamas lebih lanjut menyinggung upaya gerakan ini untuk mencapai persatuan berdasarkan kesepakatan di antara kelompok-kelompok Palestina.

Ia menegaskan pentingnya prinsip partisipasi demokratik untuk menghadapi rezim Zionis Israel.

Setelah berunding selama tiga hari di Kairo, Hamas dan Fatah pada 12 Oktober 2017 menandatangani kesepakatan final Rekonsiliasi Nasional Palestina.

Sumber : parstoday

Komentari Artikel Ini

comments