Info Islam

Menlu AS Mike Pompeo Mencap Hizbullah Lebanon Sebagai Kelompok Teroris

Buletinmitsal.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo seraya mengulang klaim anti Hizbullah Lebanon mendesak berbagai negara dunia untuk mencantumkan kelompok ini di list teroris.

“AS meminta seluruh pemerintah mencantumkan Hizbullah Lebanon di list kelompok teroris,” papar Pompeo seraya mengumbar omong kosong pejabat pemerintah negara ini anti Hizbullah Lebanon dan menuding kubu muqawama tersebut mendukung terorisme. Demikian dilaporkan IRIB.

Pompeo baru-baru ini menyatakan, Washington akan melanjutkan upayanya melawan Hizbullah dengan memanfaatkan seluruh fasilitas yang dimilikinya.

Sementara itu, Amerika Serikat sampai saat ini berulang kali menjatuhkan sanksi kepada individu dan lembaga yang berafiliasi dengan Hizbullah Lebanon.

Amerika dan Israel setelah kesuksesan Hizbullah Lebanon melawan kelompok teroris di kawasan, mulai meningkatkan upayanya menekan kubu muqawama ini.

Washington demi merusak popularitas Hizbullah di Lebanon, tak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada bank-bank dan tokoh negara ini dengan dakwaan memiliki hubungan dengan faksi muqawama tersebut.

Hizbullah sebagai salah satu anggota front muqawama memainkan peran utama dalam melawan konspirasi dan aksi-aksi poros AS-Zionis di kawasan.

sumber: Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: