Info Islam

Militer Israel Akui Lakukan Eksekusi Jalanan di Palestina

Militer Israel Akui Lakukan Eksekusi Jalanan di Palestina

Seorang perwira tinggi Israel mengaku menyaksikan puluhan kasus eksekusi jalanan warga Palestina oleh tentara rezim Zionis.

Seperti dilaporkan media Palestina, Maannews, Ahad (28/8/2016), dalam sidang kasus pembunuhan pemuda Palestina oleh tentara Israel, Letnan Kolonel Eliyahu Liebman, petugas keamanan Israel di kota al-Khalil mengatakan, “Saya menyaksikan banyak kasus lain di mana warga Palestina tetap dieksekusi setelah mereka tidak lagi menjadi ancaman langsung.”

“Saya melihat tentara Israel melukai warga Palestina dan kemudian melepaskan tembakan di kepala mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, tentara Israel menembak mati Abdul Fatah al-Sharif, pemuda Palestina yang terbaring luka di jalan dan tidak dalam posisi mengancam keselamatan penyerang.

Eliyahu Liebman juga menuding mantan Menteri Peperangan Israel Moshe Yaalon berbohong dalam kasus pemuda Palestina tersebut. “Militer Israel sudah sering melakukan eksekusi jalanan terhadap warga Palestina dan para pelaku sama sekali tidak pernah disidang,” tegasnya.

Serangan tentara Israel terhadap sejumlah daerah Palestina meningkat sejak Oktober 2015. Serangan itu mendorong lahirnya Intifada al-Quds.

Sumber : www.parstoday.com

Komentari Artikel Ini

comments