Info Islam

Pentingnya Kerja Sama Faksi-Faksi Palestina Untuk Lawan Kesepakatan Abad

Buletinmitsal.com – Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), menyebut isu Palestina sebagai persoalan umat Islam dan menekankan pentingnya kerja sama faksi-faksi Palestina untuk melawan Kesepakatan Abad.

Ismail Haniyeh, seperti dikutip kantor berita Anadolu, Minggu (26/1/2020), menyatakan kesiapan Hamas untuk melakukan pertemuan darurat dengan faksi-faksi lain Palestina untuk mengkaji cara-cara melawan prakarsa Amerika, Kesepakatan Abad.

Menurutnya, pertemuan seperti itu dapat mendorong persatuan faksi-faksi Palestina untuk melawan prakarsa musuh. Dia juga menegaskan penentangan Hamas terhadap Kesepakatan Abad.

Sementara itu, juru bicara Gerakan Fatah, Osama al-Qawasmi dalam sebuah pernyataan mengatakan AS dan Israel bukan pemilik tanah Palestina sehingga dapat memutuskan nasib rakyatnya.

“Prakarsa Gedung Putih untuk melayani kepentingan Netanyahu dalam pemilu Maret mendatang,” ungkapnya.

Sekjen Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erekat mengancam akan keluar dari Perjanjian Oslo jika presiden AS meresmikan Kesepakatan Abad.

Presiden Donald Trump pada Jumat lalu, mengatakan bahwa ia akan meresmikan Kesepakatan Abad sebelum bertemu Netanyahu pada Selasa depan.

Berdasarkan Kesepakatan Abad, Quds akan diserahkan kepada Israel, pengungsi Palestina di luar negeri tidak berhak kembali ke tanah airnya, dan Palestina hanya terdiri dari wilayah yang tersisa di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

sumber: parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: