Info Islam

Perlawanan Perempuan Palestina atas Kebiadaban Tentara Israel

“Warga Palestina berjuang membela hak-hak mereka untuk merdeka, dengan apa yang mereka punyai. Dengan lemparan batu, bahkan dengan gigitan sekalipun.”

Disaat militer Arab Saudi lebih memilih menyerang Yaman dengan jet2 tempurnya, Zionis Israel juga sibuk terus melanjutkan proses pembangunan pemukiman Yahudi di tanah Palestina. Kisah dalam foto-foto berikut terjadi jum’at kemarin [28/8]. diperkampungan Nabi Shaleh Palestina. Seorang pemuda Palestina bernama Muhammad Tamimi ditangkap salah seorang tentara Israel yang geram karena sebelumnya kena timpukan batu dari sang pemuda. Disaat dia hendak menghukum Tamimi, ibu dan saudara perempuan Tamimi berusaha menghalanginya.

Muhammad Tamimi sebelumnya juga pernah melakukan hal yang sama. Menimpuki batu tentara Israel yang menjaga proses pembangunan pemukiman Yahudi yang sedang berlangsung. Sayang Tamimi berhasil ditangkap dan tangannya dipatahkan. Tapi pemuda Palestina itu tidak jera, kembali dia menimpuki batu sang tentara, sebagai luapan kemarahannya tanah air mereka dijajah dan dijarah. Dan terjadilah kisah dramatis sebagaimana yang tervisualisasikan dalam sejumlah foto berikut ini, yang menunjukkan pembelaan sang ibu dan saudara perempuannya yang tidak ingin Tamimi kembali dilukai.

Warga Palestina berjuang membela hak-hak mereka untuk merdeka, dengan apa yang mereka punyai. Dengan lemparan batu, bahkan dengan gigitan sekalipun. Karena mereka tidak sekaya Arab Saudi dan negara Arab lainnya yang mampu membeli jet tempur dan persenjataan canggih buatan Amerika Serikat. Yang sayangnya, justru persenjataan canggih itu, digunakan Arab Saudi dan koalisinya untuk menggempur Yaman yang merupakan sesama negara muslim.

Sumber : www.id.abna24.com

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: