Info Islam

Prioritas Utama Dunia Muslim Adalah Palestina

Ketua Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran Mojtaba Zonnour mengatakan bahwa “masalah Palestina adalah masalah utama Dunia Islam.”

Berbicara dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin gerakan perlawanan Palestina di Damaskus pada hari Sabtu, Zonnour mengatakan bahwa peningkatan persatuan di antara umat Islam akan meningkatkan dan memperbaiki kondisi negara Palestina.

Dia mengatakan bahwa sudut pandang Iran terhadap Palestina selalu transparan, tidak berubah dan serius, menambahkan, perlawanan Palestina terhadap rezim Israel akan membuka jalan bagi runtuhnya rezim penjajah.

Agresi rezim terhadap Jalur Gaza menunjukkan kekhawatiran Israel tentang keberadaannya yang semakin berkurang dan penghancuran rezim tersebut, tambahnya.

Mencirikan apa yang disebut ‘Kesepakatan Abad’ sebagai plot untuk mengambil identitas bangsa Palestina, ia mengatakan cara untuk melawan komplotan tersebut adalah menegakkan cita-cita Palestina sampai kebebasan Al-Quds terwujud.

Ahmad Fouad, seorang pemimpin kelompok-kelompok Palestina, mengatakan dalam pertemuan bahwa sikap dan dukungan Republik Islam Iran tidak dapat diubah.

“Kelompok-kelompok perlawanan Palestina menganggap sanksi AS yang menekan terhadap Iran sebagai hasil dari dukungan habis-habisan Iran kepada Palestina dan gerakan perlawanan,” tambahnya.

Sumber: Islamtimes

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: