Info Islam

Suasana Pawai Hak Kepulangan Palestina di Jumat ke-23

4bpr6e4a31abd717la9_800C450

Sedikitnya 120 warga Palestina terluka dalam unjuk rasa dan Pawai Akbar Hak untuk Pulang Palestina di timur perbatasan Jalur Gaza, Jumat, 31 Agustus 2018.

Pawai Damai Hak untuk Pulang Palestina dimulai sejak tanggal 30 Maret 2018 menandai Hari Bumi. Para peserta pawai menuntut hak kembali pengungsi Palestina ke tanah air mereka dan pencabutan blokade Gaza yang telah berlangsung akhir sejak 2006.

Mereka memprotes prakarsa Amerika Serikat yang disebut “Kesepakatan Abad” yg menghapus hak kepulangan pengungsi Palestina.

Hingga saat ini, lebih dari 170 warga Palestina gugur syahid tertembus peluru pasukan rezim Zionis Israel dan lebih dari 18.000 lainnya terluka.

Banyak negara dunia termasuk Republik Islam Iran dan organisasi-organisasi Internasional telah mengecam berbagai kejahatan Israel di Gaza.

Pawai warga Palestina menandai peringatan Hari Bumi mengingatkan keputusan rezim Zionis untuk menyita tanah-tanah warga Palestina pada tanggal 30 Maret 1976. Pawai ini digelar setiap tahun.

Rezim Zionis berusaha mengubah struktur geografis wilayah Palestina untuk memperkuat dominasinya di berbagai daerah Palestina dengan cara menyita dan membangun pemukiman-pemukiman Zionis.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments