Info Islam

Update: Ledakan Maut Ankara Tewaskan 34 Orang, Kata Menkes Turki

Menteri Kesehatan Turki mengatakan, sekitar 34 orang tewas dalam ledakan Ankara pada Ahad malam (13/03/16).

“34 orang tewas dalam ledakan di pusat Ankara, Ahad, kata menteri kesehatan Turki, Mehmet Muezzinoglu.

“Tiga puluh orang tewas di tempat kejadian, sementara empat lainnya meninggal di rumah sakit. Kami menduga mungkin terdapat satu atau dua pembom bunuh diri di antara korban,” kata Muezzinoglu kepada wartawan pada konferensi pers di Ankara.

Sejauh ini sedikitnya 125 orang terluka, 19 diantaranya berada dalam kondisi serius sementara sebagian yang mengalami luka-luka dirawat di 14 rumah sakit di Ankara.

Ledakan bom mobil di sebuah halte bus dekat alun-alun Kizilay di pusat Ankara adalah yang kedua untuk tahun ini, setelah sebelumnya konvoi militer dibom di pada bulan Februari lalu.

Dalam sebuah pernyataan tertulis usai ledakan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk pemboman itu dan menyebut sebagai serangan teror dan bersumpah untuk menindak organisasi teroris, yang katanya sedang mencoba menggunakan ketidakstabilan di kawasan itu untuk menargetkan Turki.

otoritas Turki sejauh ini belum mengatakan apakah kelompok-kelompok Takfiri berada di balik pengeboman Ankara ini, namun serangan Februari lalu Erdogan menuduh pejuang Sunni Kurdi.

Sumber : www.islamtimes.org

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: