Info Islam

Wakil Kepala Staf Israel: Ancaman Hizbullah Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Dilansir dari laman Yahoo pada Kamis, 21/04/16, wakil kepala Staf militer Israel memperingatkan bahwa Hizbullah telah mengembangkan kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sebagai ancaman terhadap Israel.

Pernyataan itu diutarakan Mayor Jenderal Yair Golan, wakil kepala staf Israel, kepada wartawan internasional pada Rabu dan Tel Aviv memperkirakan, Hizbullah memiliki senjata lebih dari 100.000 roket dan rudal.

Ditegaskannya, perang masa depan antara Hizbullah dan Israel akan “lebih keras” dari apa yang dialami selama 20 tahun terakhir. Namun dijelaskannya, Israel akan mengeluarkan semua kemampuan militernya untuk menghadapi Hizbullah yang bisa membuat kerusakan berat pada Libanon.

Perang Israel-Hizbullah pada 12 Juli, 2006 adalah serangkaian tindakan militer dan bentrokan terus-menerus antara Israel dan Hizbullah.

Dalam perang itu, seorang warga negara Indonesia yang bekerja sebagai TKI di Libanon, Siti Maemunah binti Muhtar Bisri, dilaporkan tewas akibat rudal yang diluncurkan Israel pada 11 Juli.

Sumber : www.islamtimes.org

Komentari Artikel Ini

comments