Info Islam

Akhirnya Mufti Agung Saudi Akui Kesesatan dan Kejahatan ISIS

Mufti Agung Arab Saudi mengakui bahwa tindakan kelompok teroris Takfiri ISIS jauh dari ajaran Islam.

Abdul Aziz al-Sheikh mereaksi meningkatnya ancaman keamanan yang ditimbulkan oleh ISIS terhadap Arab Saudi dan menyebut tindakan teroris ini sebagai jauh dari ajaran Islam. Demikian dilansir FNA mengutip al-Hayat.

Al-Sheikh mengubah sikapnya dan mengakui bahwa aksi kejahatan anasir-anasir ISIS yang berkedok Islam, belum pernah terlihat di sepanjang sejarah Islam.

Ia menilai tujuan ISIS sebagai upaya untuk menghancurkan umat Islam dan melemahkannya dengan cara melakukan pembunuhan terhadap umat Muslim.

Al-Sheikh menegaskan pentingnya untuk menjauhi kelompok teroris Takfiri ISIS. Namun sayangnya, ia mengabaikan peran nyata rezim Al Saud dalam pembentukan kelompok-kelompok teroris termasuk ISIS.

Mufti Agung Arab Saudi lebih lanjut menyebut para mubaligh ISIS sebagai bodoh dan sakit.

Ia mengatakan, Islam adalah satu hal, sementara ISIS adalah hal lain yang berbeda dengan Islam.

Sebelumnya, Mufti Agung Arab Saudi ini telah mendukung kelompok-kelompok teroris di Suriah dan menekankan pentingnya dukungan finansial dan senjata kepada mereka.

Arab Saudi merupakan salah satu negara yang memiliki andil besar terkait terbentuknya kelompok teroris ISIS di kawasan.

Baru-baru ini, Joe Biden, Wakil Presiden Amerika Serikat dalam pidatonya di sebuah universitas di Amerika mengatakan, dukungan luas Arab Saudi, Turki dan Uni Emirat Arab kepada kelompok-kelompok bersenjata di Suriah telah mendorong terbentuknya ISIS.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments