Info Islam

Anggota Hamas Tekankan Diakhirinya Blokade Gaza

Anggota Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Khalil al-Hayya menyatakan agenda perundingan kubu muqawama ini dengan delegasi keamanan Mesir di Gaza adalah kendala terkait isu Palestina dan langkah yang diperlukan untuk mengakhiri blokade Jalur Gaza.

Khalil al-Hayya Jumat (11/1) saat diwawancarai televisi al-Aqsa mengatakan, anggota senior Hamas saat bertemu dengan delegasi keamanan Mesir menyatakan, perealisasian persatuan nasional di seluruh bidang dan pelaksanaan kesepakatan rekonsiliasi nasional adalah hal urgen.

Khalil al-Hayya menyatakan bahwa Hamas menghormati seluruh kubu dan gerakan nasional Palestina dan siap bekerja sama dengan seluruh kelompok nasional Palestina,

“Hamas akan terus melanjutkan upayanya sehingga tujuan dan tuntutannya terealisasi serta blokade Gaza dan hukuman massal Otorita Ramallah terhadap Jalur Gaza tidak akan menjauhkan bangsa Palestina dari jalan utama mereka,” papar al-Hayya.

Delegasi keamanan Mesir hari Kamis berkunjung ka Gaza dan setelah bertemu dengan para pemimpin Palestina dan Ismail Haniya, ketua Biro Politik Hamas, Jumat malam (11/1) meninggalkan kawasan Gaza.

sumber : parstoday

Komentari Artikel Ini

comments