Info Islam

Ayatullah Sistani: Konspirasi Musuh harus Digagalkan!

Marja’ Besar Syiah Irak Ayatullah Sayid Ali Sistani, menekankan bahwa konspirasi musuh terhadap Irak dan Suriah harus digagalkan.

Menurut laporan situs Farsnews, Rabu (2/12/2015), Ayatullah Sistani dalam pertemuan dengan Mohammad Bagher Ghalibaf, Wali Kota Tehran di Najaf, menyoroti upaya musuh untuk menyerang Muslim Syiah.

“Tujuan musuh membentuk kelompok-kelompok seperti, Taliban, Al Qaeda dan ISIS adalah untuk menghancurkan atau memperlemah negara-negara Islam semisal Irak dan Suriah, di mana konspirasi itu harus digagalkan,” tegas Ayatullah Sistani.

Dia menilai masalah Irak dan Suriah sebagai masalah Dunia Islam dan isu internasional.

Pada kesempatan itu, Ayatullah Sistani juga mengapresiasi pemerintah kota Tehran yang menggelar peringatan hari Arbain Imam Husein as di Irak dengan sebaik mungkin. Dia menambahkan, penegakan sistem pemerintahan Islam di Iran telah menciptakan keamanan di negara itu.

Sementara itu, Mohammad Bagher Ghalibaf di awal pertemuan menyampaikan laporan tentang kegiatan dan program-program pemerintah kota Tehran di sektor pelayanan publik, budaya, transportasi dan pelayanan kesehatan.

Berdasarkan edaran Kantor Ayatullah Sistani, hari Arbain Imam Husein as di Irak akan diperingati hari ini (Kamis,3/12/2015).

Jutaan peziarah dari berbagai wilayah Irak dan negara-negara lain termasuk Iran, telah tiba di kota Karbala untuk mengikuti peringatan Arbain.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: