Info Islam

Berdalih Syirik, ISIS Hancurkan Pemakaman Umum Rakyat Irak

Buletinmitsal – Menurut Kantor Berita ABNA, kelompok teroris ISIS tidak puas hanya dengan menumpahkan darah rakyat sipil yang tidak bersalah, namun juga sampai melakukan pengrusakan di pemakaman umum rakyat Irak.

Lewat video yang dipublikasikan sendiri oleh pihak ISIS, tampak sejumlah anggota ISIS melakukan pengrusakan pemakaman umum rakyat Irak di provinsi Nainawa.

Alasannya, memperindah dan membuat bangunan diatas pemakaman adalah haram karena dapat menyebabkan kesyirikan. Menurut ISIS menghancurkan bangunan dipemakaman dan hanya menyisakan batu nisan tanpa nama diatas kuburan adalah sunnah yang harus ditegakkan. Dengan dalih membela Islam, ISIS di beberapa kota di Irak dan Suriah telah menghancurkan ratusan masjid dan tempat-tempat bersejarah.

Nainawa adalah diantara provinsi yang sedang dikuasai  ISIS sampai sekarang termasuk provinsi Mousul. Diwilayah kekuasaanya, ISIS menerapkan aturan seenak perutnya, termasuk melarang diselenggarakan shalat Idul Fitri karena menurut mereka, hal itu adalah perbuatan bid’ah yang terlarang.

Sumber : www.id.abna24.com

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: