Info Islam

Perang Anti ISIS, Kedok Amerika untuk Memecah Irak

Amerika Serikat melalui operasi yang disebut perang melawan kelompok teroris ISIS, ingin memecah wilayah Irak.

Koran Jomhouri-e Eslami edisi Sabtu (15/8/2015) dalam artikelnya menulis, “Pernyataan panglima Angkatan Darat AS soal pembagian Irak sebagai solusi tunggal mengakhiri krisis, mengundang reaksi keras dari para pejabat dan rakyat Irak. Ini adalah bukti bahwa rakyat Irak siap menyerahkan nyawa demi memperkuat persatuan dan membela keutuhan tanah air mereka.”

Komentar Jenderal Raymond Odierno mencerminkan kebijakan pemerintah Washington yang dikejar dengan dalih perang melawan kelompok teroris ISIS. Amerika ingin melaksanakan proyek pembagian Irak dengan alasan pertikaian politik dan mazhab di negara itu.

“Amerika dengan menduduki Irak, ingin mewujudkan tujuan-tujuannya yakni memperkuat posisi dan kehadirannya di Timur Tengah, menjarah cadangan minyak negara itu, mendukung rezim Zionis Israel dan pada akhirnya membagi wilayah Irak. Kebijakan ini masih dikejar sampai sekarang,” tulis Jomhouri-e Eslami.

Menurut koran terbitan Tehran ini, kekacauan Irak dipicu oleh intervensi Amerika melalui berbagai skenario jahatnya. Kekacuan Irak dan Suriah serta penyebaran anasir-anasir teroris seperti ISIS, akan menguntungkan Amerika dan Israel. Tetapi, rakyat Irak akan membuat musuh putus asa.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: