Info Islam

Depkes Palestina Tuntut Pencabutan Blokade Gaza

Buletinmitsal.com – Departemen Kesehatan Palestina menyatakan bahwa rezim Zionis Israel adalah pihak yang bertanggung jawab atas menyerbarnya virus Corona (Covid-19) di Jalur Gaza, dan menuntut pencabutan blokade atas wilayah ini.

Seperti dilansir Palestine al-Yawm, Depkes Palestina dalam pernyataannnya pada hari Selasa (24/3/2020) menyebutkan bahwa rezim Zionis adalah pihak yang bertanggung jawab atas memburuknya kesehatan dua juta warga Palestina, di mana mereka dalam kondisi yang sangat buruk di Gaza.

Ditambahkan bahwa peralatan untuk tes Covid-19 di Gaza sangat terbatas dan sedikit.

Depkes Palestina meminta PBB dan semua lembaga internasional untuk bertindak agar blokade terhadap Gaza segera dicabut.

Sebelumnya, Khalil al-Haya, anggota Biro Politik Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) menegaskan bahwa rezim Zionis bertanggung jawab penuh atas pelarangan pengiriman peralatan medis ke Gaza untuk melawan Covid-19.

Berdasarkan data Depkes Palestina, 59 warga Palestina telah terinfeksi Covid-19, di mana 57 dari mereka berada di Tepi Barat dan dua lainnya di Gaza.

Covid-19 telah menyebar ke lebih dari 180 negara dunia. Menurut data terbaru, setidaknya lebih dari 360.630 orang telah terinfeksi Virus Corona di seluruh dunia.

Lebih dari 97.660 pasien virus ini berhasil sembuh dan lebih dari 16.093 lainnya meninggal dunia.

sumber: parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: