Info Islam

Pemberantasan Covid-19 Memerlukan Tekad Global

Buletinmitsal.com – Kepala Staf Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri mengatakan, pemberantasan virus Corona (Covid-19) memerlukan solidaritas dan tekad global.

Hal itu disampaikan Bagheri dalam sebuah pesan kepada Kepala Staf Angkatan Bersenjata Cina Li Zuocheng pada hari Senin (23/3/2020).

Dia juga mengapresiasi bantuan Cina kepada Iran di sektor pengadaan alat medis untuk melawan Covid-19.

“Virus Corona  menempatkan negara dan bangsa pada ujian besar untuk mengukur level dan tingkat kepercayaan mereka dan kepatuhan terhadap prinsip etika dan perhatian pada persahabatan, dan menunjukkan peradaban dan budaya mereka,” kata Bagheri dalam pesannya.

Dalam kondisi saat ini, lanjut Bagheri, pandangan kemanusiaan Cina telah mendapatkan pujian dari masyarakat dunia meskipun rakyat negara itu sendiri sedang dalam menghadapi virus berbahaya tersebut.

Sebelumnya, pemerintah, rakyat dan perusahaan-perusahaan Cina mengirim bantuan medis kepada Iran untuk melawan Covid-19.

Sebelum Covid-19 menular ke Iran, pemerintah Tehran mengirim bantuan kepada Cina yang terdiri dari peralatan medis dan tiga juta masker.

Iran juga mengirim bantuan kemanusiaan lainnya dan menyampaikan simpati kepada rakyat dan pemerintah Cina.

sumber: parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: