Info Islam

Hamas dan Jihad Islam: Muqawama Opsi Tunggal Bangsa Palestina

Kubu muqawama Palestina menilai operasi Ofra di Ramallah sebagai bentuk penekanan bangsa Palestina terhadap opsi muqawama dan resistensi.

Menurut laporan media Israel, Ahad malam (9/12) terjadi insiden penembakan dari sebuah mobil Palestina ke arah kendaraan yang mengangkut pemukim Zionis di dekat distra Ofra. Insiden ini mengakibatkan 11 pemukim Zionis cidera. Sejumlah korban dilaporkan dalam kondisi kritis.

Kantor berita Qudsna melaporkan, Hamas dan Jihad Islam Palestina seraya merilis statemen terpisah menyatakan, rakyat Palestina akan tetap melanjutkan perjuangannya dan tidak akan memberi peluang kepada pemukim Zionis untuk hidup aman dan tentram di bumi pendudukan.

Hamas menjelaskan, muqawama opsi legal bangsa Palestina melawan pejajah Israel dan operasi Ofra merupakan pesan konsistensi bangsa Palestina dan berlanjutnya perjuangan mereka hingga meraih hak-hak yang dirampas oleh Israel.

Juru bicara Hamas, Abdulatif al-Qanu di akun twitternya menulis, operasi Ofra menunjukkan setiap upaya untuk mengecam muqawama Palestina dan perlawanan terhadap tekad rakyat Palestina pasti gagal.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: