Info Islam

33 Warga Palestina Cidera di Aksi Demo Hak Kepulangan di Jumat ke 37

Departemen Kesehatan Palestina Jumat malam (7/12) mengkonfirmasikan ciderainya 33 warga Palestina di aksi demo hak kepulangan di Jumat ke 37 di Jalur Gaza.

Menurut laporan al-Alam, aksi demo hak kepulangan hari Jumat (7/12) digelar dengan semboyan “Intifada Besar Batu”.

Aksi demo damai hak kepulangan digelar sejak 30 Maret lalu bertepatan dengan peringatan Hari Bumi di Jalur Gaza dan sampai saat ini masih terus berlanjut.

Sejak 30 Maret hingga kini, tercatat 247 warga Palestina gugur di aksi demo ini akibat terjangan peluru tentara Israel dan lebih dari 25 ribu lainnya cidera.

Mayoritas negara dunia termasuk Republik Islam Iran serta organisasi internasional hingga kini mengutuk kejahatan Israel tersebut.

Aksi demo warga Palestina bertepatan dengan hari Bumi mengingatkan keputusan Israel merampas tanah warga Palestina pada 30 Maret 1976. Peringatan ini digelar setiap tahun.

Israel dengan merampas tanah warga Palestina dan membangun distrik Zionis berencana mengubah struktur geografi wilayah Palestina dan memberi citra Zionis ke wilayah tersebut sehingga mampu memperkokoh hegemoninya di wilayah Palestina.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: