Info Islam

Hamas Mengecam Pemotongan Bantuan AS ke Palestina sebagai ‘Pemerasan Politik’

Gerakan perlawanan Hamas mengutuk keputusan AS untuk memotong bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina sebagai “pemerasan politik,” mendesak upaya internasional untuk mengakhiri kampanye tekanan Washington anti-Palestina dan bias pro-Tel Aviv.Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (19/1) bahwa keputusan pemerintahan Presiden AS Donald Trump untuk menghentikan bantuan kepada Palestina “sejalan dengan” kesepakatan abad ini” yang bertujuan melikuidasi masalah Palestina.

Dia merujuk proposal Washington yang belum diumumkan yang ditujukan untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung beberapa dekade. Palestina telah menolak rencana Trump, yang dikatakan sangat bias terhadap rezim Zionis Israel.

Pernyataan itu dikeluarkan beberapa hari setelah Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) mengatakan akan mengakhiri semua proyeknya di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza yang dikepung pada 31 Januari menyusul keputusan pemerintah AS untuk memotong dana ke Palestina.

Sumber : islamtimes / wy

Komentari Artikel Ini

comments