Info Islam

Hamas: Nurani Global telah Menggagalkan Rencana AS

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh mengatakan nurani global telah menggagalkan rencana AS untuk mengecam perlawanan rakyat Palestina.

Dalam sebuah statemen pada hari Jumat (7/12/2018), Haniyeh menambahkan bahwa pada pertemuan Majelis Umum PBB, mayoritas negara membela hak perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajahan.

“Mereka untuk pertama kalinya menentang rencana AS yang ingin meloloskan draf resolusi untuk mengecam perlawanan sah rakyat Palestina,” tegasnya seperti dikutip kantor berita IRNA.

Menurut Haniyeh, suara menolak draf usulan AS merupakan sebuah kemenangan yang sangat penting bagi rakyat Palestina serta negara-negara sahabat dan pendukung nilai-nilai bangsa ini.

Hamas berterima kasih kepada pemerintah Otorita Ramallah dan kerja keras Riyad Mansour, Wakil Tetap Palestina untuk PBB.

“Hasil yang dicapai ini menunjukkan bahwa perhatian nasional mampu mewujudkan persatuan antara warga Palestina dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujar Haniyeh.

Amerika Serikat pada hari Kamis gagal mengumpulkan suara mayoritas dua pertiga sebagai syarat untuk meloloskan resolusi di Majelis Umum PBB.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments