Info Islam

Hamas Tekankan Dukungan Cita-cita Palestina di Forum Internasional

Hamas Tekankan Dukungan Cita-cita Palestina di Forum Internasional

Ketua Biro Politik Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) menekankan peningkatan upaya untuk mendukung cita-cita Palestina di forum internasional.

Khaled Meshal menegaskan hal itu dalam sebuah acara di Fakultas Teologi, Universitas Qatar yang digelar bertepatan dengan “Hari Solidaritas Internasional kepada Rakyat Palestina,” Rabu (30/11/2016).

“Upaya-upaya untuk mengekspos kebijakan-kebijakan rezim Zionis (Israel) di hadapan opini publik dunia harus dilakukan,” kata Meshal seperti dilansir Pusat Informasi Palestina.

Ia menambahkan, banyak bangsa dunia yang mengakui kebrutalan rezim Zionis dan hal ini tampak jelas pada sanksi-sanksi ekonomi dan sains terhadap rezim ini.

Ketua Biro Politik Hamas menjelaskan, meskipun terjadi krisis seperti saat ini, namun masalah Palestina –disebabkan posisi Palestina dan al-Quds bagi ummat– masih menjadi cita-cita mereka, karena Zionis tidak hanya mengancam rakyat Palestina, tetapi juga bagi seluruh umat manusia.

Majelis Umum PBB pada 29 November 1977 menampakan hari ini sebagai Hari Solidaritas Dunia kepada Rakyat Palestina. Penamaan ini bertujuan untuk mengungkapkan solidaritas internasional kepada rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk meraih kemerdekaan dan kebebasan dari penjajahan Israel.

Sumber : www.parstoday.com

Komentari Artikel Ini

comments