Info Islam

Hari Quds Sedunia dan Masa Depan Palestina

Hari Quds Sedunia dan Masa Depan Palestina

Setiap Jumat terakhir bulan Ramadhan diperingati sebagai Hari Quds Sedunia dan masyarakat Muslim di seluruh dunia menggelar demonstrasi anti-Zionis. Mereka menyuarakan kebencian dan kemarahannya terhadap kejahatan rezim penjajah Zionis di tanah Palestina.

Rakyat Iran telah memulai pawai akbar Hari Quds Sedunia secara serentak di seluruh penjuru negeri sejak pukul 10:00 pagi waktu setempat. Momen ini juga diperingati di lebih dari 80 negara dunia.

Momen besar ini diperingati lebih semarak pada tingkat internasional dari tahun ke tahun. Fenomena ini mengindikasikan sambutan luas masyarakat dunia atas seruan Imam Khomeini ra, yang menetapkan hari Jumat terakhir bulan Ramadhan sebagai Hari Quds Sedunia.

Kepala Kantor Pusat Intifada dan Quds di Iran, Brigadir Jenderal Ramadan Sharif mengatakan, pawai Hari Quds selalu membawa pesan dukungan untuk rakyat tertindas Palestina dan kebencian terhadap rezim Zionis.

“Slogan Hari Quds Sedunia tahun ini adalah persatuan umat Islam, dukungan untuk Intifada Palestina dan kebencian terhadap rezim Zionis Israel dan teroris Takfiri,” tambahnya.

Menurutnya, api perlawanan rakyat terhadap rezim Zionis di tanah pendudukan sudah lebih serius dan lebih berkarakter.

Brigjend Sharif menerangkan bahwa Israel dan sekutu regional dan internasionalnya selama beberapa tahun terakhir berupaya memperluas konflik di wilayah geografi Dunia Islam sehingga cita-cita Palestina terabaikan.

Pada saat opini publik dunia fokus pada kejahatan kelompok teroris Takfiri di Irak dan Suriah, rezim Zionis memanfaatkan kondisi ini untuk mengintensifkan serangan terornya di atas kebijakan ekspansionisnya di tanah Palestina.

Pada dasarnya, wilayah Timur Tengah masih menghadapi bahaya serius dari sisi Zionis dan Takfiri. Dalam situasi seperti ini, masyarakat dunia perlu meningkatkan kewaspadaan dan menyemarakkan momen-momen seperti, Hari Quds Sedunia untuk melawan manuver rezim Zionis dan Takfiri, yang ingin menghasut konflik dan menguasai kawasan.

Jelas bahwa peringatan Hari Quds Sedunia dapat memberi pencerahan kepada opini publik sehingga isu Palestina akan selalu menjadi prioritas Dunia Islam dan menjadikan dunia internasional sebagai ajang untuk mengecam konspirasi, yang membahayakan kawasan dan dunia.

Hari Quds Sedunia memberi kesempatan kepada rakyat Palestina dan Muslim dunia untuk mendorong opini publik fokus pada masalah al-Quds al-Syarif dan menggagalkan konspirasi rezim Zionis untuk menguburkan isu Palestina.

Saat ini, jutaan orang di seluruh dunia antusias menyambut peringatan Hari Quds Sedunia dan ia telah menjadi sebuah gerakan global menentang rezim Zionis. Sekarang suara protes terhadap kejahatan Israel telah terdengar di seluruh pelosok dunia.

Tranformasi Timur Tengah selama lebih dari tiga dekade lalu menunjukkan bahwa Revolusi Islam Iran telah melahirkan literatur baru politik di kancah global, yang fokus pada penghapusan penjajahan dan dukungan kepada orang-orang tertindas dunia dalam menghadapi kekuatan arogan. Oleh karena itu, Hari Quds Sedunia menetapkan sebuah prospek yang cerah terkait masa depan Palestina dan perjuangan rakyat Palestina dalam mencapai cita-citanya.

Sumber : www.parstoday.com

Komentari Artikel Ini

comments