Info Islam

Israel Berupaya Bubarkan UNRWA

2

Rezim Zionis Israel mendesak Kongres Amerika Serikat untuk menindaklanjuti upaya pembubaran Badan Bantuan dan Kerja PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Menurut IRIB mengutip jaringan televisi Sky News, Sabtu (16/9/2017), Israel menginginkan penanganan kondisi pengungsi Palestina diserahkan kepada Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) menggantikan UNRWA.

Tetap adanya UNRWA berarti diakuinya hak kembali para pengungsi Palestina, oleh karena itu rezim Zionis berusaha agar badan ini dibubarkan.

Israel memahami bahwa upaya untuk membubarkan UNRWA tidak akan didukung oleh mayoritas anggota Majelis Umum PBB, oleh sebab itu, Tel Aviv mencari persetujuan dari Kongres AS sebagai penjamin utama finansial PBB agar menindaklanjuti upaya pembubaran UNRWA.

UNRWA didirikan pada 8 Desember 1949 berdasarkan resolusi Majelis Umum PBB dan bertujuan untuk memberikan bantuan dan kerja bagi para pengungsi Palestina.

Badan ini memberikan bantuan kepada sekitar lima juta warga Palestina di Yordania, Suriah, Lebanon dan wilayah pendudukan di Tepi Barat serta di Jalur Gaza.

Sumber : parstoday

Komentari Artikel Ini

comments