Info Islam

Israel Dianggap Sumber Masalah di Timur Tengah

Mantan Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati, menilai masalah di Timur Tengah bersumber dari pendudukan rezim Zionis Israel.

Seperti dilaporkan televisi Russia Today, Jumat (28/10/2016), Mikati berbicara tentang krisis yang melanda negara-negara regional dan mengatakan akar krisis di Timur Tengah terletak pada masalah Palestina dan Israel.

“Penting bagi Timur Tengah untuk menyelesaikan isu Palestina dan menghapus pendudukan Israel di tanah Palestina,” tambahnya.

Menurut Mikati, berlanjutnya pendudukan rezim Zionis di tanah Palestina akan menambah kemelut di kawasan dan Lebanon juga terkena imbasnya.

Berbicara tentang masalah dalam negeri Lebanon, Mikati meminta rakyat Lebanon untuk mengatur urusan negaranya dan menolak intervensi asing.

Sejak 25 Mei 2014 lalu hingga kini, Lebanon mengalami kekosongan kepemimpinan dan para elit politik sejauh ini belum mencapai kesepakatan memilih presiden baru setelah Michel Sleiman mengakhiri masa jabatannya.

Baru-baru ini, Saad Hariri, mantan Perdana Menteri Lebanon sekaligus ketua Gerakan al-Mustaqbal menyatakan dukungan kepada Michel Aoun, kandidat presiden yang diusung oleh Hizbullah. Sidang parlemen untuk pemilihan Aoun akan digelar pada 31 Oktober 2016.

Sumber : www.parstoday.com

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: