Info Islam

Israel Gagal Kendalikan Intifada Al-Quds

Anggota senior Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menilai penangkapan para pemimpin Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan mengindikasikan ketidakmampuan rezim Zionis Israel menghadapi intifada al-Quds.

Wasfi Kabha, anggota senior Hamas dalam wawancaranya dengan laman al-Risalahnet menyebut kebijakan Israel menangkapi para pemimpin Palestina ditujukan untuk meredam intifada al-Quds. “Menjauhkan tokoh Palestina dari intifada ini tidak akan berpengaruh pada perjuangan rakyat, karena kebangkitan spontan rakyat ini tidak membutuhkan pemimpin,” papar Wasfi Kabha.

Kabha seraya mengisyaratkan aksi Israel membangun hambatan keamanan di sepanjang rute intifada al-Quds menambahkan, langkah seperti ini sia-sia dan hanya membuat model serta operasi perjuangan bangsa Palestina pasang surut.

Naim Barud, pengamat politik Palestina seraya mengisyaratkan kesadaran Israel akan peran para pemimpin dan tokoh Palestina di Tepi Barat menyatakan, rezim ini gagal merealisasikan ambisi busuknya, karena banyak tokoh di luar penjara terus melanjutkan perannya membentuk operasi perjuangan anti Zionis.

Militer Israel baru-baru ini menangkap Nazih Abu Aoun dan Adnan Khader Al Husary, petinggi Hamas serta sejumlah aktivis dan anggota muda kelompok muqawama ini di Tepi Barat. Langkah Israel ini dimaksudkan untuk mengontrol intifada al-Quds.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: