Info Islam

Jumat Murka dan Siaga Umum Membela Al-Aqsha

Hari ini seluruh wilayah di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yordania akan diwarnai unjuk rasa besar merespon seruan “siaga umum” membela Masjid Al-Aqsha yang selama beberapa hari belakangan Israel meningkatkan eskalasi kekerasan dalam rangka ingin membagi masjid Al-Aqsha; area dan waktunya.

Gerakan Hamas sejak beberapa hari lalu menyerukan unjuk rasa besar dari berbagai masjid Jalur Gaza untuk mengumumkan sikap menolak kekerasan Israel di masjid Al-Aqsha dan tindakan penyerangan berkali-kali ke masjid tersebut.

Unjuk rasa besar akan digelar di Tepi Barat merespon seruan sejumlah kelompok nasional dan Islam untuk membela Al-Aqsha.

Sementara itu, militer Israel mengumumkan siaga mengantisipasi meletusnya bentrokan yang diperkirakan meletus hari ini.

Sejumlah unjuk rasa juga diperkirakan akan meletus di seluruh kota-kota di Yordania hari ini Jumat dalam serentetan aksi solidaritas dan aksi “murka” terutama dari gerakan Islam dan organisasi kepemudaan dan kerakyatan yang bertolak dari masjid Husaini di ibukota Amman seteleh shalat Jumat ke medan Nakhel.

Unjuk rasa sebelumnya di Yordania sudah digelar di sejumlah wilayah membela Masjid Al-Aqsha, terutama di kota Erbed dan di Buq’ah dan di depan kedubes Israel dan di depan partai Front Buruh Islam di kota Zarqa.

Sumber : www.infopalestina.com

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: