Info Islam

Kelompok-Kelompok Perlawanan Irak Akan Usir Militer AS dari Kawasan

Buletinmitsal.com – Deputi Sekjen Al Nujaba Irak mengatakan, Irak berutang besar kepada Letjen Syahid Qasem Soleimani, dan jika pemerintah Irak tidak mampu mengusir pasukan Amerika Serikat, maka kelompok-kelompok perlawanan segera mengusirnya.

Fars News (14/1/2020) melaporkan, Nasr Al Shammari menuturkan, jika pemerintah tidak mampu melaksanakan keputusan parlemen untuk mengusir pasukan Amerika, maka rakyat Irak akan memilih opsi perlawanan.

Ia menambahkan, pasukan koalisi internasional masuk ke Irak atas permintaan pemerintah Baghdad, dan mereka bisa mengusir pasukan koalisi hanya dengan sebuah surat resmi.

Menurut Nasr Al Shammari, keputusan parlemen mengusir pasukan asing dari Irak adalah satu-satunya keputusan yang terhindar dari masalah etnis dan mazhab.

“Tidak ada satu orang berakalpun yang menerima dominasi yang dipaksakan terhadap sebuah negara atas negara lain yang berdaulat dan independen, jika pengusiran pasukan asing dianggap tuduhan, tidak masalah, karena ini bagi kami dan anak cucu kami adalah kebanggaan,” pungkasnya.

sumber: parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: