Info Islam

Koalisi Anti-ISIS Arab Saudi, Kesalahan Strategis

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi menilai pembentukan koalisi anti terorisme pimpinan Arab Saudi sebagai sebuah kesalahan strategis.

Menurut laporan Televisi al-Iraqiya, Haider al-Abadi menyebut langkah Arab Saudi membentuk koalisi Arab anti terorisme sebagai tindakan tergesa-gesa. “Pengumuman pembentukan koalisi ini oleh Arab Saudi tanpa pemberitahuan dan lobi dengan negara-negara yang dijadikan anggota adalah tidak rasional.”

Al-Abadi seraya mengisyaratkan absennya Irak di koalisi Arab Saudi dan tidak adanya interaksi dengan pemerintah Suriah, mengaku heran dengan aktivitas koalisi ini yang bertentangan dengan kebijakan kontradiktif perang anti terorisme.

Perdana menteri Irak menjelaskan, pembentukan koalisi dengan dalih memerangi ISIS dilakukan di saat kekuatan utama yang beperang melawan terorisme tidak menjadi anggota adalah tidak dapat diterima.

Al-Abadi seraya mengisyaratkan urgensitas dukungan lebih besar kepada Irak dalam memerangi terorisme di negara ini mengungkapkan, bantuan koalisi internasional anti ISIS pimpinan Amerika tidak seperti yang diharapkan oleh Baghdad.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: