Info Islam

PBB Minta Mahmoud Abbas Kurangi Penderitaan Warga Gaza

Koordinator PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Nickolay Mladenov mengatakan beberapa pihak di Otorita Ramallah Palestina tidak ingin mengurangi penderitaan warga di Jalur Gaza.

Dia meminta Otorita Ramallah untuk membatalkan hukuman yang diberlakukan terhadap Gaza. Demikian dikutip Pusat Informasi Palestina pada hari Senin (21/1/2019).

Mladenov juga menekankan komitmennya untuk membantu mengurangi penderitaan warga Gaza dengan merangkul negara-negara dunia.

Menurutnya, upaya ini membutuhkan kerja sama dari Mesir, Qatar dan semua pihak yang menyerukan pengiriman bantuan ke daerah yang berada di bawah blokade itu.

Gerakan Hamas menganggap pemimpin Otorita Ramallah, Mahmoud Abbas dan timnya bertanggung jawab penuh atas persoalan internal di Palestina khususnya Gaza.

“Otorita Ramallah ingin menerapkan kebijakan bermusuhan terhadap rakyat Palestina dan bergerak sejalan dengan kepentingan kelompok tertentu, yang memiliki hubungan langsung dengan kepentingan rezim Zionis,” kata Hamas.

Sejak April 2018, Abbas telah menerapkan serangkaian hukuman terhadap Gaza termasuk pemangkasan gaji pegawai, pemecatan sejumlah pegawai pemerintah di Gaza, pengurangan pasokan listrik, dan penghentian pengiriman obat-obatan.

sumber : parstoday

Komentari Artikel Ini

comments