Info Islam

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu Mengundurkan Diri Karena Dakwaan Pidana

Buletinmitsal.com – Perdana Menteri rezim Zionis, Benjamin Netanyahu telah mengundurkan diri dari tiga posisi menteri yang ia pegang karena sedang menghadapi dakwaan pidana.

Netanyahu mengundurkan diri dari jabatan menteri urusan kesejahteraan, menteri pertanian, dan menteri diaspora Israel, dan keputusan ini akan berlaku mulai Minggu depan.

Seperti dilansir media Haaretz, Kamis (2/01/2020), pengganti Netanyahu akan ditunjuk dalam beberapa hari ke depan. Para menteri Israel yang menghadapi dakwaan pidana diharuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan mereka.

Sementara itu, beberapa sumber mengatakan bahwa Netanyahu pada Rabu malam, telah menulis surat kepada ketua parlemen untuk meminta impunitas sehingga ia kebal dari segala tuntutan.

Komite internal Knesset akan membahas permohonan Netanyahu dan pemberian impunitas ini harus mendapat persetujuan mayoritas anggota parlemen.

Netanyahu menghadapi empat dakwaan korupsi, kolusi, dan penyalahgunaan jabatan.

Kasus pertama, Netanyahu menerima hadiah dengan nilai ratusan ribu dolar dari kalangan pengusaha. Kasus kedua, ia melakukan kesepakatan dengan pemilik surat kabar Yediot Ahronot untuk memoles citra kabinetnya dan membatasi aktivitas surat kabar rivalnya, Israel Hayom.

Kasus ketiga terkait dengan proses pembelian kapal selam nuklir dari Jerman. Dan terakhir, Netanyahu didakwa meloloskan regulasi yang menguntungkan temannya, Shaul Elovitch, pemilik perusahaan media Bezeq.

sumber: Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: