Info Islam

Perlawanan, Benteng Kokoh Hadapi Israel di Kawasan

Ali Akbar Velayati, Penasehat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar untuk urusan internasional yang baru-baru ini menghadiri konferensi internasional ulama perlawanan di Lebanon, Jumat (10/4) dalam pertemuan dengan Nabih Berri, Ketua Parlemen Lebanon di Beirut mengatakan, Amerika Serikat di timur Sungai Eufrat berusaha memecah belah Suriah, tapi rencana Amerika ini tidak akan berhasil.

Velayati, Kamis (9/4) malam di acara penutupan konferensi internasional ulama perlawanan kedua di Lebanon menuturkan, Palestina selamanya akan menjadi prioritas Dunia Islam. Ia menegaskan, jalan untuk membebaskan Palestina adalah perlawanan, bukan rekonsiliasi.

Penasehat Rahbar itu menyinggung langkah rezim Zionis Israel dalam menekan kelompok-kelompok perlawanan Palestina dan mengatakan, Israel memberikan tiga syarat kepada Hamas dalam merespon rekonsiliasi nasional terbaru di Palestina.

Syarat pertama, Hamas harus meletakkan senjatanya. Kedua, Hamas harus mengakui Israel dan ketiga, Hamas harus memutus hubungannya dengan Iran. Sebagai jawabannya, Hamas mengumumkan, syarat pertama dan kedua Israel adalah garis merah Hamas dan terkait syarat ketiga, gerakan perlawanan Islam Palestina itu sudah memberikan jawaban negatifnya dengan kunjungan pejabat tinggi gerakan itu ke Iran.

Surat kabar Rai Al Youm dalam salah satu analisanya menulis, kita memahami dengan baik bahwa Israel takut atas prestasi-prestasi yang diraih pasukan pemerintah Suriah dan poros perlawanan. Begitu juga kita mendapat kabar bahwa perang Suriah akan segera berakhir dan pemerintah Suriah berhasil membuktikan soliditasnya.

“Penghinaan dan kekalahan yang terus berlangsung selama bertahun-tahun, sekarang akan segera berakhir dan tahun-tahun kebangkitan serta kemuliaan tiba dengan cepat,” kata koran itu.

Amerika dan Israel pada kenyataannya, karena menyadari realitas masalah ini, mengerahkan segala upaya untuk melemahkan dan meruntuhkan kubu perlawanan dan menyingkirkan isu Palestina. Dalam hal ini keduanya sudah menyusun banyak rencana dan konspirasi.

Velayati yang juga Direktur Pusat Kajian Strategis, Dewan Penentu Kebijakan Negara Iran itu menjelaskan, Amerika dengan menyusun sebuah konspirasi terukur di timur Sungai Eufrat, sedang berusaha memecah belah Suriah, akan tetapi yang pasti adalah, Amreika tidak akan pernah berhasil.

Rahbar, Ayatullah Sayid Ali Khamenei, pekan lalu dalam pesannya untuk konferensi internasional ulama perlawanan kedua di Lebanon,  kepada Syeikh Maher Hammoud, Ketua Perhimpunan Ulama Perlawanan Internasional mengatakan, saya menghimbau kepada setiap orang yang merasa memikul tanggung jawab besar, untuk melanjutkan perlawanan yang variatif atas rezim Zionis.

Hal ini dibuktikan oleh para pejuang poros perlawanan di medan tempur di Irak, Suriah, Lebanon dan Palestina terutama dalam beberapa bulan terakhir.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: