Info Islam

Puluhan Warga Zionis Nodai Kesucian Masjid al-Aqsa

4bn001ec1837c2tsjg_800C450

Puluhan warga distrik Zionis menodai kembali kesucian Masjid al-Aqsa. Tindakan seperti ini telah berulang kali dilakukan oleh warga Zionis dan menuai reaksi keras dari umat Islam Palestina.

Menurut Pusat Informasi Palestina, puluhan warga distrik Zionis yang didukung oleh aparat keamanan Israel memasuki Masjid al-Aqsa dari Bab al-Magharibah pada Selasa (7/11/2017) dan mengitari beberapa bagian tempat suci ini dengan penuh provokatif.

Menyusul penodaan terhadap Kiblat Pertama Umat Islam itu, para jemaah shalat di Masjid al-Aqsa meneriakkan slogan-slogan dan berusaha untuk mengusir warga Zionis.

Aparat kepolisian rezim Zionis hingga sekarang memperketat langkah-langkah keamanannya di berbagai pintu masuk Masjid al-Aqsa dan memeriksa identitas warga Palestina yang akan memasuki tempat suci umat Islam ini.

Zionis telah berulang kali menyerbu Masjid al-Aqsa dan tempat-tempat suci lainnya dalam kerangka mencapai tujuan-tujuan ekspansionisme. Menanggapi hal itu, rakyat Palestina memulai Intifada al-Quds pada awal Oktober 2015.

Sejak intifada itu hingga sekarang lebih dari 380 warga Palestina gugur syahid dan banyak lainnya terluka atau ditangkap.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments