Info Islam

Rakyat Palestina Tidak Puas atas Kinerja Otorita Ramallah

intifada

Mayoritas rakyat Palestina meyakini bahwa otorita Ramallah tidak mendukung gerakan intifada al-Quds.

Kantor Berita Maan Jumat (11/12) mengutip jajak pendapat yang dirilis pusat riset dan pembangunan “Dunia Arab” melaporkan, hasil polling terbaru lembaga riset ini menunjukkan bahwa 67 persen warga Palestina tidak puas atas sikap Otorita Ramallah terkait intifada al-Quds dan mereka yakin bahwa pemerintahan Mahmoud Abbas ini tidak mendukung intifada.

Lembaga riset Dunia Arab di laporannya menyebutkan, lebih dari separuh rakyat Palestina menuntut perlawanan bersenjata menghadapi rezim Zionis untuk mengakhiri pendudukan tanah air mereka. Dengan kata lain, 53 persen rakyat Palestina menekankan mereka harus dipersenjatai dan resistensi bersenjata merupakan metode terbaik untuk mengusir rezim penjajah dari bumi Palestina.

“Menurut keyakinan 16 persen warga Palestina, metode terbaik untuk mengakhiri penjajahan adalah merujuk ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan lembaga internasional lainnya. Sementara 11 persen mendukung demonstrasi damai, 8 persen meyakini metode perundingan damai. Adapun 12 persen mengaku tidak tahu,” tulis lembaga riset Dunia Arab.

Intifada al-Quds meletus sejak awal Oktober 2015 sebagai reaksi dan protes atas penistaan berulang kali Zionis terhadap Masjid al-Aqsa.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments