Info Islam

Remaja Palestina Tewas Ditembak dalam Bentrokan dengan Pasukan Israel

Seorang remaja Palestina tewas ditembak dalam bentrokan dengan pasukan Israel di kamp pengungsi di wilayah Tepi Barat. Usia remaja putra itu 17 tahun.

“Mohammed Abu Hashash (17) tewas setelah dia tertembak di bagian dada saat bentrokan dengan pasukan Israel di kamp Fawwar,” demikian statemen Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (17/8/2016).

Sebelumnya, paramedis Palang Merah menyatakan, setidaknya 25 warga Palestina terluka dalam bentrokan yang terjadi pada Selasa, 16 Agustus waktu setempat itu.

Menurut para saksi mata, kekerasan itu terjadi ketika konvoi kendaraan militer Israel memasuki kamp pengungsi, yang berada di dekat kota Hebron.

Militer Israel tidak membenarkan ataupun membantah korban jiwa dalam operasi tersebut. Juru bicara militer Israel hanya mengatakan, operasi itu dimaksudkan untuk “menemukan senjata-senjata” di kamp pengungsi tersebut.

Bulan lalu, militer Israel sempat menutup kamp Fawwar selama 26 hari setelah seorang pria bersenjata menembaki sebuah kendaraan Israel di jalanan dekat kamp. Sopir kendaraan tersebut tewas dalam insiden itu.

Sumber : www.detik.com

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: