Info Islam

Saudi Hancurkan 23 Peninggalan Bersejarah di Yaman

Direktorat Jenderal Purbakala dan Museum Yaman mengabarkan hancurnya 23 warisan bersejarah di negara ini oleh serangan jet-jet tempur Arab Saudi.

Menurut kantor berita Saba, direktorat jenderal purbakala dan museum Yaman dalam sebuah pernyataan, menyinggung hancurnya puluhan situs bersejarah di negara ini oleh serangan udara militer rezim Al Saud sejak bulan Maret 2015.

Disebutkan bahwa enam kota bersejarah, enam puri, tiga museum, dua masjid, empat istana dan warisan-warisan bersejarah lainnya di berbagai wilayah Yaman termasuk di Sanaa, Marib, Aden dan Saada telah hancur dibom oleh jet-jet tempur Arab Saudi.

Sebelumnya, Mohammed Ali al-Houthi, Ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman menilai tujuan serangan militer Arab Saudi terhadap warga sipil, infrastruktur, rumah-rumah penduduk dan rumah sakit sebagai dukungan kepada kelompok-kelompok teroris.

Al-Houthi meminta Kepala Operasional Kantor Koordinasi PBB untuk Urusan Kemanusiaan mengunjungi kota-kota di Yaman dari dekat agar melihat langsung kerusakan kota-kota ini akibat serangan militer Arab Saudi.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang dimulai pada tanggal 26 Maret 2015 hingga sekarang telah merenggut nyawa sedikitnya 7.400 orang dan melukai belasan ribu lainnya.

Serangan tersebut juga telah meluluhlantakkan infrastruktur Yaman termasuk rumah sakit, bandara, pelabuhan, sekolah, pabrik dan fasilitas publik lainnya.

Sumber : www.indonesian.irib.iri

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: