Info Islam

Sayap Militer Hamas Dukung Operasi Mati Syahid di al-Quds

Sayap militer Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) menyebut operasi di al-Quds sebagai tindakan menuntut balas atas darah para Syuhada Palestina dan contoh dari opsi rakyat Palestina untuk menghadapi penjajahan rezim Zionis Israel.

Seperti dilaporkan Pusat Informasi Palestina, Abu Obeidah, juru bicara Brigade Syahid Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas di laman media sosialnya menulis, operasi mati syahid di al-Quds adalah bentuk tuntut balas atas darah para syuhada dan contoh dari pilihan bangsa Palestina untuk memukul rezim Zionis disebabkan kelanjutan serangan dan kejahatan rezim ini terhadap bangsa Palestina dan kesuciannya.

Nimr Mahmoud Ahmed Jamal, seorang pemuda Palestina, telah melakukan operasi mati syahid di barat laut kota al-Quds pada Selasa (26/9/2017) dini hari.

Operasi tersebut menewaskan sedikitnya tiga tentara Zionis  dan melukai seorang lainnya. Ahmed Jamal sendiri gugur syahid setelah ditembak oleh aparat keamanan Israel.

Intifada al-Quds meletus pada 1 Oktober 2015 untuk memprotes meningkatnya penyerbuan aparat keamanan Israel dan warga distrik Zionis ke tempat-tempat suci Islam, terutama ke Masjid al-Aqsa.

Sejak intifada tersebut hingga sekarang, sekitar 380 warga Palestina gugur syahid ditangan aparat keamanan rezim Zionis.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: