Info Islam

Segera, Tilawah Seluruh al-Quran dengan Suara Putri Jenius Iran

Hananeh Khalafi adalah putri jenius Iran di bidang al-Quran. Tahun lalu berhasil mendapatkan juara pertama menghafal al-Quran pada kompetisi nasional al-Quran. Suaranya yang bagus menjadikan alasan tilawah seluruh al-Quran darinya akan direkam dan disebarkan.

Menurut laporan Tasnim Rabu (30/12), Hananeh adalah penghafal seluruh al-Quran. Kini ia berusia delapan tahun dan berhasil meraih banyak kejuaraan dan yang terpenting adalah sebagai juara pertama menghafal seluruh al-Quran dalam acara kompetisi nasional al-Quran.

Ayahnya mengatakan, “Ketika ia berada di dalam kandungan ibunya, kami membacakan al-Quran untuknya. Sejak lahir sampai usia tiga tahun ia tidur berbantalkan bantal kecil yang menyiarkan bacaan al-Quran. Kemudian kami tahu bahwa dia hafal akan ayat-ayat dan surat-surat al-Quran. Ayat al-Quran telah terukir di dalam otaknya dengan sendirinya sejak dia bayi. Kami membuat program secara detil dan mendaftarkannya kursus di Darul Quran untuk membaca al-Quran dengan baik. Hananeh bisa membaca saat usia empat tahun. Tapi saat itu masih belum bisa menulis.

Bapak Khalafi melanjutkan, “Masa belajar membaca al-Quran dengan baik berlangsung selama satu tahun. Kemudian kami memulai menghafalkan al-Quran. Hananeh mampu menghafal seluruh al-Quran dalam waktu dua tahun. Tentunya hafalan dia memiliki ciri khas tersendiri dan darinya bisa ditanya dalam berbagai model untuk membaca al-Quran.

Hananeh Khalafi juga sudah pernah bertemu dengan Rahbar, Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei dan kepada beliau berjanji dalam waktu dekat akan belajar menerjemahkan al-Quran. Saat ini dia menguasai tujuh juz terjemahan al-Quran.

Terkait membagi dan menyebarkan file suara Hananeh, Ibunya Hananeh telah meminta izin kepada Rahbar dan beliau menyetujuinya. Sekarang untuk yang pertama kalinya di Iran akan direkam dan disebarkan bacaan seluruh al-Quran oleh seorang putri kecil Iran.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: