Info Islam

Sejak Putin jadi Presiden, Dibangun 7500 Masjid di Seluruh Wilayah Rusia

Sejak awal masa pemerintahan Vladimir Putin yang menjabat sebagai Presiden Rusia saat ini, komunitas muslim di Rusia mendapatkan kemudahan untuk mendirikan masjid.

Disebutkan, setidaknya sampai saat ini telah berdiri 7500 masjid diberbagai wilayah di Rusia. Demikian yang telah dilaporkan oleh Syaikhul Islam Taj al Din, anggota dewan kehormatan Perhimpunan Umat Islam Rusia. Dalam pernyataan selanjutnya, selain menyampaikan kemudahan dakwah yang didapat lembaga dakwahnya dari pemerintah Rusia sejak Putin menjadi Presiden, iapun mengecam ISIS yang disebutnya organisasi teroris yang mengatasnamakan Islam, namun sejatinya merusak citra Islam di mata dunia Barat.

Menurutnya, ISIS adalah rekayasa Zionis untuk mengesankan citra buruk Islam dihadapan masyarakat Eropa, yang dalam sepuluh tahun terakhir menunjukkan kecenderungan untuk mengenal Islam. Keputusan Presiden Putin yang mengerahkan militer Rusia menghantam ISIS menurut ulama Rusia tersebut, adalah keputusan tepat menyusul bungkamnya pakta keamanan PBB.

Sebagaimana diketahui pada akhir September lalu, Presiden Rusia, Vladikmir Putin meresmikan Masjid Agung Moskwa, yang tercatat sebagai masjid terbesar di Eropa. Dalam sambutannya, Putin mengajak umat Islam Rusia untuk ikut melawan ekstrimisme.

Di Rusia, Islam adalah agama kedua terbesar setelah Kristen Ortodoks. Jumlah umat Muslim di negeri beruang merah ini mencapai 15 persen dari keseluruhan penduduknya atau sekitar 20 juta umat Muslim.

Sumber : www.id.abna24.com

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: