Info Islam

Selama tahun 2018, Ekonomi Gaza Alami Kerugian 300 juta dolar

Ketua komite rakyat anti blokade Jalur Gaza menyatakan, rezim Zionis Israel telah menimbulkan kerugian ekonomi terhadap Jalur Gaza di tahun 2018 sebesar 300 juta dolar melalui blokadenya terhadap wilayah ini.

Menurut laporan Pusat Informasi Palestina, Jamal Khudri hari Ahad (30/12) mengatakan, Israel masih mencegah masuknya kebutuhan primer termasuk bahan mentah industri ke Gaza dan ini membuat 90 persen pabrik di Gaza rugi dan meningkatkan kesulitan mereka.

“Mengingat menurunnya pendapatan warga Palestina dan pengangguran sekotar 300 ribu orang, likuiditas merosot tajam dan kini angka pengangguran di Gaza mencapai 65 persen serta ratusan pusat perbelanjaan dan pabrik selama beberapa tahun terakhir ditutup total,” paparnya.

sumber foto parstoday

sumber foto parstoday

Menurut Khudri, rata-rata pendapatan setiap hari warga Gaza kurang dari dua dolar dan 85 persen warga wilayah ini hidup di bawah garis kemiskinan.

Jalur Gaza sejak tahun 2006 diblokade dari darat, udara dan laut oleh rezim Zionis Israel dan warga kawasan ini mengalami banyak kesulitan.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments