Info Islam

Semua Kaum Muslimin itu Bersaudara

Hadhrat Ayatullah al-Uzhma Shafi Ghulpaghani dalam pertemuannya dengan peserta konferensi Wahdah Islamiyah sabtu [6/11] yang berasal dari berbagai negara di ruang kerjanya di Qom Republik Islam Iran, mengatakan, “Adalah kebanggaan terbesar bagi kami, kepada para hadirin yang sengaja menghadirkan diri dalam konferensi ini dengan misi besar untuk mewujudkan persatuan umat Islam yang kita cita-citakan bersama. Pertemuan ini adalah hantaman besar bagi musuh.”

Ulama marja taklid Syiah tersebut lebih lanjut menambahkan, “Kami berharap dan optimis maksud baik kita dalam penyelenggaraan pertemuan antar ulama Islam ini akan memberikan hasil positif, setidaknya kita satu sama lain, bisa lebih saling mengenal yang dengan itu mempermudah langkah-langkah kita memperkenalkan dan mendakwahkan misi suci Islam ke seluruh dunia.”

Mengenai pentingnya persatuan umat Islam, guru besar Hauzah Ilmiah Qom tersebut mengatakan, “Bagi kita adalah aib besar jika kita yang memiliki keyakinan dan aqidah yang sama terhadap Allah yang Maha Esa, namun kita tidak bisa bersatu dan saling memahami.”

“Semoga langkah kita dalam merintis persatuan umat Islam mendapatkan keridhaan Allah Swt. Satu sama lain bisa saling menguatkan untuk tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan menyampaikan  pesan-pesannya kepada masyarakat luas.” tambahnya.

Dalam lanjutan pesannya, Ayatullah al Uzhma Shafi Ghulpaghani menyebutkan, fitnah antar mazhab yang sengaja dihembuskan musuh saat ini berada pada tingkat yang sangat mengkhawatirkan. Ia menegaskan solusi untuk menangkal fitnah dan konspirasi tersebut adalah kaum muslimin harus siap berdiri dibawah bendera yang sama. Satu sama lain harus berupaya untuk saling mengenal, yang dari itu lahir sikap saling memahami dan menerima satu sama lain.”

Dibagian akhir pesannya, ulama besar Iran tersebut mengatakan, “Semua kaum muslim itu bersaudara, karena itu sudah semestinya menjalin persatuan untuk mencapai cita-cita Islam.”

Sumber : www.id.abna24.com

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: