Info Islam

Surga; Tempat Yang Dijanjikan Buat Kalian

Orang-orang musyrik Mekah mengganggu dan menyiksa kaum muslimin pada puncaknya. Tidak ada hari bagi seorang muslim tanpa gangguan dan penyiksaan dari orang-orang musyrik. Harta, istri dan anaknya juga dihancurkan.

Hati Rasulullah yang penuh kasih sayang merasa tersiksa dengan semua kesakitan dan penderitaan ini dan merasa sedih atas kesedihan orang-orang yang baru masuk Islam. Namun tidak ada jalan lain selain harus bertahan dan tetap tegar dan berkewajiban untuk merasa senasib dengan mereka dan memberikan semangat kepada mereka dan berkata, “Bersabarlah dan Allah bersama orang-orang yang sabar.”

Ammar dan orangtuanya; Yasir dan Sumayyah telah kehabisan tenaganya di bawah siksaan orang-orang Musyrik. Rasulullah benar-benar sedih menyaksikan kondisi mereka yang sangat buruk. Namun untuk memberikan semangat kepada mereka, beliau berkata, “Wahai orang-orang Mukmin yang bertakwa! Bersabarlah menghadapi segala kesulitan. Ketahuilah bahwa tempat yang dijanjikan buat kalian adalah surga dan di sana tidak ada penderitaan dan kesulitan sama sekali.”

Khabbab bin Arats salah seorang sahabat Rasulullah Saw berkata, “Saya menemui Rasulullah Saw dalam keadaan beliau menyelimuti dirinya dengan jubah dan duduk berteduh di bawah bayangan kabah. Kepada beliau saya berkata, “Ya Rasulullah! Apakah belum waktunya Anda memohon kepada Allah untuk memberikan jalan kemudahan dan membebaskan kami dari kejahatan orang-orang Musyrik?”

Beliau bangkit dan dalam keadaan wajahnya memerah, berkata, “Engkau belum sampai pada derajat para penyembah Allah dan orang-orang Mukmin terdahulu. Badan mereka dilukai sedemikian rupa dengan batang-batang besi sehingga sampai pada tulang mereka. Anggota badan mereka dipotong dengan gergaji dan lain-lain…dan mereka tidak keluar dari agama dan keyakinannya.

Rasulullah Saw bersumpah, “Allah pasti akan menjadikan agamaku menang.”

Sumber: “Sad Pand va Hekayat” Nabi Muhammad Saw. / www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: