Info Islam

Syeikh Al Azhar: ISIS Jangan Disebut Sebagai Islam

Syeikh Al Azhar memprotes sejumlah stasiun televisi Eropa yang menyebut kelompok teroris Takfiri ISIS sebagai kelompok Islam.

Situs berita Al Masry Al Youm, Ahad (15/11) mengutip Ahmed Al Tayeb, Syeikh Al Azhar, Mesir melaporkan, penyebutan ISIS sebagai kelompok Islam di beberapa media Eropa sama sekali tidak dapat diterima.

Syeikh Ahmed Al Tayeb juga menyinggung serangan teror di Paris, ibukota Perancis yang sampai saat ini dikabarkan menewaskan 129 orang.

Ia menuturkan, “Agama Islam bersih dan suci dari kejahatan-kejahatan teror ISIS, pasalnya Islam adalah agama rahmat dan perdamaian.”

Ahmed Al Tayeb menambahkan, “Nabi Muhammad Saw mengharamkan penyerangan terhadap jiwa, harta dan kehormatan manusia lain dan di khutbahnya yang terakhir beliau bersabda, Wahai umat manusia, darah, harta dan kehormatan sesama kalian, haram.”

Menurut Al Tayeb, kejahatan-kejahatan kelompok teroris tidak boleh dianggap berasal dari Islam. Kelompok-kelompok teroris itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan agama Ilahi ini dan tindakannya menentang ajaran-ajaran Ilahi.

Syeikh Al Azhar menuturkan, “Agama Kristen dan Yahudi juga kerap disalahgunakan untuk membunuh masyarakat, menduduki dan menjajah negara-negara. Saat ini agama Islam yang diperlakukan seperti itu.”

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: