Info Islam

Ulama Islam Diminta Hilangkan Pemikiran Takfiri

Seorang marja besar Syiah di kota Qom, Ayatullah Naser Makarim Shirazi mengatakan, pengkafiran lahir dari sebuah pemikiran yang keliru dan para ulama Islam harus mencerabut akar pemikiran ini.

Ayatullah Makarim, menyampaikan hal itu selama menerima kunjungan Menteri Wakaf Yordania Hayel Daoud di kota Qom, selatan Tehran, Kamis (24/12/2015). Demikian dikutip IRNA.

Ayatullah Makarim menekankan persatuan seluruh kaum Muslim dan menilai perkara itu sebagai langkah penting dalam memperkuat umat Islam di hadapan musuh.

Menurutnya, takfiri dan rezim Zionis Israel merupakan dua unsur berbahaya yang mengancam umat Islam. Mereka ingin menciptakan perang saudara dengan cara menaburkan perpecahan.

“Rezim Zionis telah menciptakan masalah di Masjid al-Aqsa dan masalah ini penting bagi kaum Muslim,” tandasnya.

Di bagian lain, Ayatullah Makarim mengatakan, “Di antara keajaiban dewasa ini adalah tampilnya Al Saud membentuk koalisi anti-takfiri, padahal sekolah-sekolah di Arab Saudi mengajarkan pemikiran takfiri.”

“Di antara skenario musuh adalah menciptakan Sunniphobia untuk Syiah dan Syiahphobia untuk Sunni. Konspirasi ini akan gagal jika ulama duduk bersama-sama,” tegasnya.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: