Info Islam

Velayati: Hizbullah, Kebanggaan Dunia Islam dan Arab

Kepala Riset Strategis Dewan Penentu Kebijakan Iran mengatakan, Hizbullah Lebanon adalah manifestasi perjuangan dan perlawanan serta kebanggaan Dunia Islam dan Arab.

Ali Akbar Velayati menyampaikan hal itu dalam pertemuannya dengan para ulama Suriah di Tehran, Sabtu (12/3/2016). Demikian dikutip kantor beritaIRNA.

“Ketika sumber dan ketergantungan teroris dan takfiri di kawasan sepenuhnya sudah tersingkap, dengan dukungan beberapa negara imperialis dan juga negara-negara reaksioner kawasan, Hizbullah Lebanon diperkanalkan sebagai organisasi teroris. Ini jelas sangat disayangkan,” kata Velayati.

Ia menilai bangsa Suriah sebagai pemenang di hari-hari yang sulit dan menandaskan bahwa Republik Islam Iran dengan mendukung front perlawanan, akan menggunakan semua kapasitasnya untuk memastikan stabilitas dan keamanan di kawasan.

Menurut penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran ini, para ekstrimis takfiri dan teroris yang didukung oleh beberapa negara Arab di kawasan, merupakan ancaman terhadap stabilitas dan perdamaian internasional dan bahkan terhadap majikannya sendiri.

“Musuh-musuh Islam ingin menciptakan perpecahan di tengah kaum Muslim dan langkah Iran sejauh ini bertujuan untuk menjaga persatuan antara semua umat Islam dan melawan konspirasi musuh,” tegas Velayati.

Dalam pertemuan itu, delegasi ulama Suriah juga mengapresiasi dukungan Iran terhadap bangsa dan pemerintah Suriah.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: