Info Islam

Bakal Capres AS Dukung Kesepakatan Nuklir Iran

Senator Demokrat dan salah satu bakal calon presiden Amerika Serikat dari partai itu, mendukung kesekapatan nuklir dengan Iran.

Dalam wawancaranya dengan CBS News, Bernie Sanders mengatakan kesepakatan itu mungkin tidak sempurna dan tidak sulit untuk menentang sebuah perjanjian yang tidak sempurna, tapi AS harus berunding dengan negara-negara lain dan Iran. Demikian dikutip IRNA, Sabtu (8/8/2015).

“Jelas bahwa menurut sebagian orang alternatif kegagalan mencapai kesepakatan adalah perang, tapi apakah AS benar-benar ingin mencari perang baru dengan Iran?,” tambahnya.

Senator Sanders menegaskan bahwa kita harus berupaya untuk kesuksesan solusi damai dan penerapan kesepakatan saat ini.

Kongres Amerika sedang bersiap untuk voting bulan September tentang persetujuan atau penolakan terhadap kesepakatan nuklir, di mana sanksi Iran akan dibatalkan dengan imbalan pembatasan program nuklirnya.

Presiden Barack Obama berjanji akan memveto penolakan atas kesepakatan nuklir, namun mengingat kubu Republik menguasai kedua lembaga legislatif di Amerika, jadi masih belum jelas apakah Republikan mampu meraih dukungan yang cukup dari Demokrat untuk mengalahkan veto presiden.

Source : http://indonesian.irib.ir/

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: