Info Islam

Hamas Beri Israel Informasi Jika Tahanannya Dibebaskan

Gerakan perlawanan Islam Palestina, Hamas mengumumkan, pihaknya bersedia memberikan informasi kepada rezim Zionis Israel terkait tentaranya yang disandera di Jalur Gaza, jika rezim itu membebaskan 54 tahanan Palestina dari penjaranya.

Hassan Yousef, salah satu anggota Parlemen Palestina yang juga pejabat senior Hamas, Selasa (12/9) malam dalam wawancara dengan Pusat Informasi Palestina mengatakan, dimulainya negosiasi pertukaran tahanan baru dengan Israel, harus dilakukan dengan syarat pembebasan para tahanan Palestina yang sudah bebas berdasarkan program pertukaran tahanan tahun 2014, namun ditangkap kembali oleh Israel.

Ia menegaskan, jika ke-54 tahanan Palestina itu dibebaskan oleh Israel, maka penyampaian informasi dari Hamas ke Israel akan segera dilakukan. Hamas juga akan menginformasikan nasib tentara Israel yang disandera di Gaza.

Anggota Parlemen Palestina itu menjelaskan, pemenang proses pertukaran mendatang adalah kelompok perlawanan, karena Israel terpaksa menerima balasan dan tidak ada cara lain selain menerima syarat-syarat kelompok perlawanan.

Hamas, saat ini masih menyandera empat tentara Israel di Jalur Gaza.

Sumber : parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: