Info Islam

Israel Tingkatkan Pembangunan Distrik Zionis Baru

Rezim Zionis meningkatkan pembangunan distrik Zionis baru dengan menyetujui 23 rancangan proyek untuk membangun 1.289 unit tempat tinggal di Tepi Barat Sungai Jordan.

Koran berbahasa Ibrani, The Times of Israel, melaporkan kabinet rezim Zionis akan mengesahkan proyek baru pembangunan 1.775 unit tempat tinggal bagi Zionis.

Sebelumnya, Israel juga meningkatkan penyitaan tanah Palestina untuk memperluas pembangunan distrik Zionis di Baitul Maqdis.

Pada hari Senin (24/12), mereka menggunakan buldozer untuk menghancurkan ladang pertanian milik orang-orang Palestina. Rencananya, tanah hasil jarahan tersebut akan dipergunakan untuk membangun pabrik dan pengembangan distrik Zionis.

Sejak awal tahun hingga menjelang akhir 2018, setidaknya 190 rumah Palestina digusur, dan dijadikan sebagai distrik Zionis.

Jumah tersebut meningkat beberapa kali lipat dari sebelumnya. Tahun 2017 sekitar 52 unit rumah Palestina yang digusur.

Langkah percepatan proyek pemukiman Zionis ini muncul ketika Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, sepakat menggelar pemilihan umum lebih cepat pada April mendatang. Parlemen Israel juga sudah dibubarkan hari ini, Kamis (27/12), menyusul rencana tersebut.

Pemilu dini dilakukan Netanyahu di saat kepemimpinannya tengah terancam akibat skandal korupsi yang melilitnya sejak awal 2017 lalu.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments